Moge Menabrak Mobil Jenazah di Jogja

27 Apr 2013

b8a6f5ee6a7553810b8c63996355f41c_tabrakan-mogeTRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Sebuah mobil ambulans pembawa jenazah milik Rumah Sakit Hidayatullah Yogya bertabrakan dengan Motor Gede (moge) Harley Davidson di Perempatan Ring Road Ketandan Jalan Wonosari, Bantul, DIY, Sabtu (27/4/2013).

Keterangan salah satu saksi mata, Andriani (29) yang rumahnya tepat di samping Pos Lantas Ketandan atau persis di depan lokasi kejadian, menceritakan begitu mendengar benturan keras ‘brak’, ia langsung lari ke depan.

“Saya lihat ambulansnya bawa jenazah hancur bagian depan, terus pengemudi Harley-nya terkapar, tapi masih sadar dan dibawa ke pinggir,” ujarnya.

Sementara itu menurut keterangan, Kanit Laka Lantas Polres Bantul, Ipda Amir Mahmud, kecelakaan terjadi kira-kira pukul 14.30, melibatkan sebuah moge dan Ambulans. Moge yang menabrak ambulans tersebut tidak sedang konvoi melainkan berkendara sendiri.

“Ada satu korban atas nama Heri Sutianto (43) Suryowijayan Yogya selaku pengendara moge mengalami patah kaki kiri, masih sadar, kemudian dibawa ke RS Bethesda,” ujarnya ditemui di lokasi.

Amir menjelaskan, dari keterangan para saksi, moge melaju dari arah timur ke barat, karena kekurang hati-hatian pengemudi, pada saat yang bersamaann melintas sebuah mobil ambulans RS Hidayatullah yang membawa jenazah dari arah barat hendak menuju Wonosari. “Tepat di tengah perempatan tabrakakan tak terhindarkan,” jelas Amir.

Dari pantauan Tribun Jogja, akibat kerasnya benturan, bagian bodi depan mobil ambulans hancur, namun lawannya moge hanya rusak pada bagian lampu depan. Kecelakaan ini sempat memacetkan arus lalu lintas sore hari yang cukup padat.(Oleh: Yudha Kristiawan, Tribun Jogja)


TAGS moge ambulan mobil jenazah


-

Author

Follow Me