Menghindari Macet di Simpang Denggung Jalan Magelang, Yogyakarta

18 Aug 2012

e8e8aa9dffd95f2eb7794eb81455c358_img0038aYogyakarta (18/08) Setiap musim mudik atau long week end antrian kendaraan di simpang empat Denggung Jalan Magelang, Sleman Yogyakarta bisa sangat panjang. Keadaan ini terjadi karena peningkatan volume kendaraan, sementara perhitungan nyala lampu merah dan hijau tetap. Biasanya antrean panjang terjadi dari arah Magelang/Semarang. Untuk menghindari antrean panjang berikut ini jalur alternatif yang bisa digunakan.

Dari arah Magelang, jika Anda sudah melewati Markas Polres Sleman maka bersiap untuk belok kanan yaitu di kawasan Pasar Sleman. Selepas Markas Polres Sleman akan bertemu dengan pembatas jalan, jalan pelan-pelan untuk bersiap belok kanan menuju jalan alternatif. Anda dapat berbelok kanan pas di depan Primagama Sleman menuju ke jalan Pangukan, lurus terus melewati GOR Pangukan Sleman terus lurus melewati simpang tiga, kira-kira 750 akan sampai ke simpang empat Cebongan. Anda berbelok kiri, jalan lurus sampai simpang empat empat Kronggahan. DI simpang empat ini belok kanan untuk masuk ke jalan lingkar Yogyakarta.

Pada lebaran hari pertama sore hari sampai menjelang habis masa cuti bersama biasanya simpang Denggung, dan juga simpang Mlati (depan Makam Pahlawan Nasional Dr. Wahidin Sudirohusodo) mengalami antrean panjang. Sebaiknya jika Anda dari arah Yogyakarta menuju ke arah Magelang bisa menghindari dengan belok kiri di terminal Jombor terus lurus sampai ke simpang Kronggahan bisa lurus terus mengikuti kebalikan jalur alternatif dari arah Magelang di atas, atau belok kanan melalui jalan kabupaten.


TAGS simpang empat Denggung macet


-

Author

Follow Me