Rambu yang Tidak Berarti

14 Aug 2012

ef6ec5ba03f18a24f78b13e3127000a0_gejayan-006Yogyakarta (14/08)- Rambu lalu lintas dibuat untuk dipatuhi oleh pengguna jalan guna memperlancar dan menjamin keselamatan di jalan raya. Ketika rambu tidak bisa dipatuhi oleh pengguna jalan, maka upaya paksa pun dilakukan seperti yang terjadi di Jalan Affandi Yogyakarta ini.

Tepatnya pada pertigaan di depan Hotel Yogyakarta Plaza, jalan Affandi dari arah selatan terdapat larangan berbelok ke kanan memasuki Jalan Moses Gatotkaca. Rambu larangan tersebut terpasang sangat jelas. Jika pengendara dari arah selatan ingin menuju ke arah Jalan Moses Gatotkaca diharuskan putar balik di depan Kantor Pos Karangmalang, baru kemudian belok kiri masuk Jalan Moses Gatotkaca.

5acafba088d286fd74d052e8ca0a401d_gejayan-005Namun karena banyak pengendara yang tidak mematuhi rambu larangan tersebut, maka oleh pihak berwajib dipasang penghalang sehingga pengendara tidak bisa melintas. Nah lo!!

Akibat dari pemasangan penghalang pengendara dari arah Jalan Moses Gatotkaca yang akan berbelok ke kanan ke utara Jalan Affandi, yang pada awalnya diperbolehkan, menjadi tidak bisa melintas. Pengendara dari kawasan Universitas Atmajaya Yogyakarta dan Demangan Baru harus menggunakan jalan sisi utara Asrama Realino jika ingin menuju ke utara/ke kanan masuk Jalan Affandi.


TAGS Rambu Lalu Lintas larangan belok kanan


-

Author

Follow Me